DUKUNG INOVASI INSURTECH, MEGA INSURANCE MANTAP KOLABORASI DENGAN FUSE PERLUAS PASAR ASURANSI
JAKARTA - Sektor asuransi bertransformasi ke arah digital dengan kehadiran insurtech, yang menawarkan kanal distribusi produk asuransi dengan mengandalkan teknologi untuk menyentuh konsumen. Dengan insurtech, masyarakat punya akses yang lebih mudah dan cepat terhadap asuransi.
Mega Insurance mencoba selalu mengikuti perkembangan zaman dengan berinovasi mulai dari perkembangan produk hingga teknologi membuat aplikasi asuransi guna mempermudah user dalam akses dan pelayanannya.
"Mega Insurance berharap akan terus bisa mengikuti perkembangan digital. Kerja sama ekslusif pemasaran produk asuransi lewat kanal distribusi Fuse terjalin sejak kuartal IV tahun 2020. Pada kuartal tersebut kami membukukan Gross Written Premium/ GWP (pendapatan premi bruto) sebesar Rp 5,1 miliar. Sedangkan di tahun 2021, terjadi kenaikan penjualan yang signifikan dan memberikan kontribusi GWP sebesar Rp 40,7 miliar untuk Mega Insurance," ungkap Managing Director Mega Insurance, Tomy Ferdiansah.
Fuse saat ini bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi kredibel di Tanah Air. Beberapa diantaranya menjalin kerja sama secara eksklusif dengan Fuse, yang dilabeli Fuse sebagai partner kategori Titanium, salah satunya Mega Insurance. Kerja sama ini meliputi penjualan jenis retail dan korporat untuk produk asuransi kendaraan, properti dan lainnya.
"Sebagai platform teknologi yang independen, Fuse memposisikan perusahaan asuransi sebagai partner kunci dalam ekosistem asuransi digital. Banyak inovasi teknologi yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap produk asuransi, dan kami mendukung perusahaan asuransi dalam memberikan pengalaman asuransi bagi tenaga pemasar/ partner dan juga konsumen akhir," ungkap Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Fuse, Ivan Sunandar di Jakarta, Selasa (29/3).
"Sebagai partner Fuse, kerja sama merupakan hal penting untuk mengembangkan produk mulai dari branding hingga sales. Insurtech merupakan salah satu cara beradaptasi di kondisi saat ini dan kami Mega Insurance memilih Fuse karena mempunyai value proporsition tersendiri," ujar Tomy.
Mega Insurance dan Fuse, akan terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologinya dalam membantu perusahaan asuransi dan tenaga pemasar/ partner mendistribusikan produk asuransi. Tak cuma dalam hal distribusi, kerja sama dengan perusahaan asuransi juga mencakup pengembangan produk asuransi dengan biaya efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.