Mega Insurance dan LinkAja Inisiasikan Kemitraan Strategis untuk Layanan Asuransi Digital
PT Asuransi Umum Mega (“Mega Insurance”), perusahaan asuransi umum Indonesia, mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Fintek Karya Nusantara (“LinkAja”), penyedia jasa pembayaran berbasis server. Kemitraan ini bertujuan untuk memfasilitasi pengguna LinkAja dalam membeli produk asuransi properti, rumah, dan perjalanan dari Mega Insurance langsung melalui aplikasi LinkAja. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperkuat digitalisasi layanan keuangan di Indonesia dan meningkatkan inklusi asuransi di tengah animo masyarakat yang kian mengadopsi teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari mereka.
Ditemui dalam acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Mega Insurance dan LinkAja di Menara Bank Mega, Jakarta, hari ini, Tomy Ferdiansah, CEO Mega Insurance, mengatakan, “Kerja sama antara Mega Insurance dan LinkAja merupakan wujud komitmen Mega Insurance untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi digital. Kami ingin menyediakan solusi asuransi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat luas, terutama di era digital yang serba cepat ini. Dengan jumlah pengguna terdaftar LinkAja yang mencapai lebih dari 93 juta, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang kini semakin nyaman menggunakan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk asuransi.”
Dengan hadirnya produk asuransi Mega Insurance di dalam aplikasi LinkAja, LinkAja dapat semakin memperkaya ekosistemnya, memberikan akses kepada pengguna untuk memenuhi kebutuhan asuransi sehari-hari secara digital. Hal ini juga memberikan nilai tambah bagi pengguna LinkAja untuk dapat menikmati layanan finansial yang semakin lengkap.
Pada kesempatan yang sama, Yogi Rizkian Bahar, Chief Executive Officer LinkAja, menambahkan, “Kami sangat antusias dapat memperluas ekosistem digital LinkAja bersama Mega Insurance. Dengan integrasi ini, pengguna kami tidak hanya dapat melakukan pembayaran sehari-hari, tetapi juga mendapatkan akses terhadap perlindungan asuransi secara mudah dan nyaman, langsung dari aplikasi LinkAja. Sebagai komitmen berkelanjutan kami, LinkAja akan terus memantapkan sinergi strategis dengan para rekanan salah satunya dalam ekosistem pemegang saham untuk menghadirkan inovasi keuangan yang penuh manfaat baik bagi pengguna individu maupun korporasi.”
Kemitraan ini mendapatkan sambutan hangat dan dukungan yang besar dari Mitsui selaku strategic partner dari LinkAja dan CT Corp Group. Pada Maret 2024, LinkAja mengumumkan aksi korporasi melalui pendanaan investasi strategis dari Mitsui. Investasi tersebut merupakan investasi pertama LinkAja dari perusahaan berskala global dan bertujuan untuk saling memperkuat ekosistem dan strategi bisnis, termasuk potensi kolaborasi di dalam ekosistem BUMN yang menjadi pemegang saham LinkAja.
Terkait dengan produk Mega Insurance yang dapat dibeli oleh pengguna LinkAja, masyarakat dapat mengakses jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka antara lain Asuransi Santunan TLO Mobil, Asuransi Mega Travel Care International (7 & 14), Asuransi Mega Travel Care Domestik (7 & 14), dan Asuransi Rumahku. Untuk membeli produk asuransi Mega Insurance di atas, pengguna tinggal membuka aplikasi LinkAja, mengklik ‘Lainnya’ >> ‘Asuransi’ dan pilih produk asuransi yang ingin dibeli, mengisi data diri dan menyetujui consent, sampai tahap terakhir yakni pembayaran.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo Mia di 1500-119, WhatsApp di 08111-1500-119, atau melalui e-mail di halomia@megainsurance.co.id. Anda juga bisa mengunduh aplikasi M-Insurance dari Google Play Store atau Apple Apps Store untuk kemudahan akses layanan asuransi.